Selasa, 05 Mei 2020

Mikroskop Stereo atau stereoscopic

Posted at  19.56  |  in  


Mikroskop Stereo atau stereoscopic atau bedah mikroskop adalah varian mikroskop optik dirancang untuk observasi pembesaran rendah dari sampel menggunakan insiden iluminasi cahaya daripada transiluminasi. Menggunakan dua jalur optik terpisah dengan dua tujuan dan dua eyepieces untuk memberikan sudut pandang yang sedikit berbeda untuk mata kiri dan kanan. Dengan cara ini menghasilkan visualisasi tiga dimensi dari sampel yang diteliti.

Stereomicroscopy tumpang tindih macrophotography untuk merekam dan memeriksa sampel padat dengan topografi permukaan yang kompleks, di mana pandangan tiga dimensi adalah penting untuk menganalisis detail.


Mikroskop stereo sering digunakan untuk mempelajari permukaan spesimen padat atau untuk melaksanakan dekat bekerja seperti pembedahan, mikro, menonton pembuatan, pembuatan sirkuit atau inspeksi papan, dan permukaan fraktur seperti dalam fraktografi dan teknik forensik. Mereka dengan demikian banyak digunakan dalam jumlah besar di industri manufaktur, baik untuk pembuatan, inspeksi dan kontrol kualitas. Ini cenderung membuat mereka biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan mikroskop konvensional.




Mikroskop Stereo tidak harus bingung dengan mikroskop senyawa dilengkapi dengan eyepieces ganda dan binoviewer  Dalam seperti mikroskop kedua mata melihat gambar yang sama, tapi eyepieces teropong memberikan kenyamanan melihat lebih besar. Namun, gambar dalam seperti mikroskop tidak berbeda dari yang diperoleh dengan lensa monokuler tunggal.



Semoga artikel di atas bisa bermanfat, jika Anda membutuhkan mikroskop dan alat laboratorium lainnya silahkan hubungi kami disini.


Office  : Jl.Radin Inten II No.61A Duren Sawit Jakarta Timur
Email  : sales@anm.co.id
Telp  : 0816-1740-8900 / (021)-8690-6782
Fax  : (021)-8690-6781


Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Alat Laboratorium . Blogger Template by Bloggertheme9
Published..Blogger Templates. Powered by Blogger.
back to top